Tips Desain Rumah 2 Lantai Untuk Milenial

Rumah

Kemajuan dalam inovasi desain rumah 2 lantai atau bertingkat memunculkan berbagai inspirasi desain yang dapat diadopsi oleh masyarakat. Baik yang sedang mencari properti maupun yang berniat untuk merenovasi rumah tapaknya menjadi bertingkat.

Hanya bermodalkan penelusuran via internet, kini masyarakat dapat menemukan inspirasi desain rumah bertingkat sesuai yang dikehendakinya.

Di tengah-tengah banyaknya inspirasi desain rumah 2 lantai yang dapat ditemukan via internet, generasi milenial punya cara pandang sendiri dalam memilih inspirasi desain sesuai dengan keinginannya.

Sebagai generasi yang independen dan cenderung picky, tidak semua desain rumah 2 lantai dapat dikatakan mengakomodasi keinginan generasi tersebut. Kompleksitas faktor yang menjadi pertimbangan mereka justru mengerucutkan berbagai inspirasi desain rumah 2 lantai menjadi lebih spesifik

Beberapa faktor seperti fungsional, compact, Instagrammable, & eco-friendly , diketahui menjadi landasan pertimbangan desain rumah 2 lantai bagi generasi milenial.

Melihat dari pertimbangan-pertimbangan yang kompleks dan spesifik sebelummnya, Lamudi.co.id mengelaborasikan faktor-faktor tersebut ke dalam 5 contoh inspirasi desain rumah 2 lantai yang benar-benar diinginkan oleh generasi milenial. Beberapa contohnya yaitu:

Minimalis Modern

Merupakan desain rumah 2 lantai yang paling populer dalam kalangan milenial. Arsitektur minimalis modern dirancang dengan memperhatikan konsep minimalis dimana berkaitan dengan ‘kesederhanaan’. Sangat mudah untuk mengidentifikasi rumah dengan arsitektur minimalis modern. Mulai dari bentuk geometris pada bangunan, sudut fasad 90 derajat, penggunaan material fabrikasi (baja, kaca, beton), bentuk kotak pada masing-masing ruang, pewarnaan netral, dan sejumlah jendela kotak pada lantai 1 dan 2 untuk pencahayaan natural.

Skandinavia

Desain rumah dua lantai skandinavia pada dasarnya tidak banyak perbedaannya dengan minimalis modern. Namun, terdapat perbedaan yang kontras jika dilihat dari sisi tata ruang dan material pembentuknya. Dalam desain rumah 2 lantai Skandinavia, tata ruang diketahui memiliki pola yang fleksibel (tidak memiliki pakem kotak-kotak seperti minimalis). Materialnya sendiri mengambil unsur-unsur alami seperti kayu dan bebatuan dimana diadopsi dari gaya arsitektur yang ramah terhadap alam.

Modern Korea

Desain rumah 2 lantai modern korea mengadopsi struktur single-layer yang sederhana dan compact. Sangat cocok untuk bangunan dengan luas tanah yang tidak terlalu besar. Setiap ruang dalam bangunan dimaksimalkan fungsinya. Rata-rata, bangunannya memiliki fasad geometris sederhana dengan jendela besar untuk memaksimalkan pencahayaan natural.

Keunikan dari desain rumah 2 lantai modern korea ini adalah keberadaan balkon di lantai 2 dan teras rata pada bagian atap. Teras pada bagian atap dapat digunakan untuk area menjemur ataupun ruang bersantai seperti yang sering terlihat pada drama korea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *