Cara Menjaga Tubuh Tetap Fit Meski Sibuk Bekerja, Yuk Terapkan!

Menjaga Tubuh agar Fit

Bagi sebagian orang yang sibuk bekerja, melakukan segudang kegiatan setiap hari sepertinya sudah menjadi rutinitas yang wajib dilakukan. Tak jarang mereka berangkat pagi dan pulang malam, hingga tidak memperhatikan kondisi tubuh dan kesehatannya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mudah jatuh sakit sebab terlalu sibuk bekerja tanpa memperhatikan waktu tidur, pola makan, dan tidak olahraga.

Kalau sudah begini, pekerjaan pun tidak bakal cepat selesai dan mendapatkan hasil kerja yang buruk. Sebenarnya, ada banyak hal yang dapat kita lakukan buat menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat di tengah kesibukan bekerja. Apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Bawa Camilan Sehat

Camilan SehatSumber: pinterest.com

Sebelum berangkat bekerja, mungkin kamu bisa menyiapkan camilan sehat terlebih dahulu untuk mengganjal perut yang lapar saat sedang bekerja. Misalnya, membawa salad buah, kue lapis, stik ubi, dan lain sebagainya. Dengan membawa camilan sehat dari rumah setiap hari, kamu pun tidak akan mudah tergoda untuk membeli makanan cepat saji yang ada di tempat kerja. Selain bagus buat kesehatan tubuh, membawa camilan sehat juga akan menghemat pengeluaran kamu nantinya.

2. Perbanyak Minum Air Mineral

Minum Air MineralSumber: pinterest.com

Minum air mineral 8 gelas per hari memang sangat dianjurkan. Tapi, apakah kamu sudah melakukannya dengan benar? Apakah kamu selalu minum teh, kopi, atau minuman yang berwarna lainnya ketika bekerja? Cobalah untuk mengurangi minuman seperti itu, dan perbanyak minum air mineral agar tubuh tetap fit. Siapkanlah air mineral di atas meja kerja kamu, biar saat haus kamu langsung bisa meminumnya. Asupan air mineral yang cukup pada tubuh, akan membuat kamu lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan dan tetap terhidrasi dengan baik.

3. Lakukan Olahraga di Sela-Sela Waktu Kesibukkan

OlahragaSumber: pinterest.com 

Kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk pergi ke pusat kebugaran. Kamu tetap bisa melakukan olahraga dimanapun dan kapanpun. Olahraga di rumah sebelum berangkat kerja atau saat hari minggu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan olahraga ringan di tengah-tengah kesibukan di tempat kerja. Misalnya, naik tangga buat menuju kantor atau mengitari kantor dengan berjalan kaki. Melakukan peregangan tubuh juga perlu kamu coba agar tubuh tetap aktif bergerak.

4. Miliki Waktu Tidur yang Cukup

Waktu TidurSumber: pinterest.com

Tidur adalah salah satu cara ampuh buat mengembalikan stamina. Oleh karena itu, usahakanlah untuk tidur yang cukup, yakni 8 jam perhari agar tenaga kamu kembali pulih buat menjalani hari esok. Manfaatkanlah waktu istirahat dengan maksimal supaya tubuh tetap fit dan bertenaga. Matikan lampu saat tidur karena ini sangat bagus buat organ tubuh kamu. Jika kamu termasuk orang yang susah tidur cepat, mungkin kamu bisa menyalakan aromaterapi biar tubuh jadi lebih rileks dan kamu bisa tidur dengan nyenyak.

5. Jangan Paksakan Diri

Jangan Paksakan DIriSumber: pinterest.com

Jika tubuh kamu sudah benar-benar lelah, cobalah untuk memberikan waktu sejenak buat mengistirahatkan badan dan pikiran kamu. Jangan paksakan diri untuk melakukan pekerjaan sebab hal ini bisa membuat tubuh kamu drop dan bikin kamu jatuh sakit. Dengan memberikan waktu untuk istirahat, badan dan pikiran kamu pun bakal terasa lebih rileks dan bersemangat buat melakukan aktivitas.

6. Cek Kesehatan dengan Rutin

Cek KesehatanSumber: pinterest.com 

Mengecek kesehatan diri tentunya perlu dilakukan buat mengetahui kondisi kesehatan tubuh kamu. Sempatkanlah diri untuk mengecek kesehatan ke dokter setidaknya sebulan sekali. Semakin canggihnya teknologi, kini kamu bisa menjaga kesehatan tubuh hanya dengan jam tangan terapi, lho. Salah satunya jam tangan terapi dari Dr Laser. Jam tangan ini menggunakan teknologi laser dan teknik akupuntur buat terapi kesehatan.

Selain itu, Jam tangan terapi satu ini juga mampu meningkatkan kualitas kondisi pada darah. Sehingga dapat mencegah terkena berbagai jenis penyakit, seperti jantung koroner, stroke, diabetes, dan hipertensi. Sistem kerja yang dimiliki jam tangan ini, yakni menggunakan pancaran dari sinar laser low level dengan panjang gelombang sekitar 650 nm. Cocok banget buat kamu yang sibuk bekerja tapi tetap ingin menjaga kesehatan tubuh.

Perlu diingat jika kesehatan tubuh tak kalah pentingnya dari pekerjaan. Semoga informasi tadi bermanfaat, ya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *